Fix PhpPgAdmin And PgAdmin III Login Failed

Oke, kemarin saya punya masalah dengan phpPgAdmin dan pgAdmin III. Karena kedua aplikasi itu tidak mau terkoneksi ke PostgreSQL. Lalu saya mencari pemecahan masalahnya di google, dan untuk phpPgAdmin saya menemukannya dengan menggunakan tutorial dari situs ini http://forums.gentoo.org/viewtopic-p-6330770.html. Dan untuk pgAdmin, saya menemukannya dengan mencoba-coba saja.
  1. Untuk phpPgAdmin, saya download dari sini http://phppgadmin.sourceforge.net/doku.php?id=download dan saya instal pada Ubuntu 13.04 saya di direktori /var/www/ dengan nama phpPgAdmin-5.1. Jadi setelah itu bukalah terminal dan ketik perintah berikut ini:
    $ Sudo nano /var/www/phpPgAdmin-5.1/conf/config.inc.php

    Dan kemudian, carilah kata “$ conf [‘extra_login_security’] = true;” dan ubah menjadi “$ conf [‘extra_login_security’] = false;”. Dan kemudian simpan file itu dan coba buka kembali phpPgAdmin Anda, pasti sekarang Anda telah tersambung ke PostgreSQL.

  2. Dan untuk pgAdmin III, untuk menghubungkan pgAdmin III tanpa error, Anda harus membuat nama koneksi server baru. Jadi setelah pgAdmin III terbuka, klik file dan pilih “Add Server”. Lihat gambar ini:
    Dan kemudian isilah kotak-kotak kosong itu menjadi seperti gambar ini:
    Catatan: Untuk password, isi dengan password PostgreSQL Anda. Dan pasti sekarang Anda telah tersambung ke PostgreSQL.

Leave a Reply

