Error start ke Desktop Ubuntu dengan Perintah Startx

Oke artikel yang akan di bahas ini merupakan bagian dari dokumen UGOS (Unpam Go Open Source).
Masalah yang di hadapi oleh Agus Unpam:

Aku ga bisa masuk ke desktop Ubuntu dengan mengetikkan startx, yang padahal sebelumnya bisa lho…
klo reboot ada muncul no protocol spesified….
kira-kira masalahnya apa yach…. ???
thank you…..

Penjelasan masalah:

Masuk recovery mode bisa… Aku recovery tetep dia ga mau. untuk grubnya aku rubah ke mode text, jadi sebelum masuk desktop aku masih bisa utak-atik via console. tapi saat aku ketik startx untuk masuk mode desktop dia ga mo masuk yang ada blank aja. tapi klo aku pake root via console tadi desktop jalan. tapi klo pake user yang dibuat saat installasi dia ga mo masuk desktop. saat aku masuk desktop terus blank aku masuk ke tty2 dan saat aku restart disitu muncul “no protocol specified.” yang membuat aku ga bisa masuk desktop dengan user bukan root terus ngeblank kira-kira masalahnya ada dimana yach ????

Penyelesaianya adalah:

Ternyata problem solved dengan cukup mendelete file di /home/(user)/.Xauthority kemudian reboot

Sumber:
https://www.facebook.com/groups/unpam.linux/?notif_t=group_activity

Leave a Reply

